Sukses

Parenting

Kekerasan Seksual di Kalangan Remaja Semakin Marak Terjadi

Ladies, remaja merupakan masa-masa di mana seorang anak mengalami perubahan baik secara fisik maupun perilaku. Banyak kasus di kalangan remaja yang berhubungan dengan pelecehan dan kekerasan seksual. Hal ini tentu sangat memprihatinkan karena remaja adalah generasi penerus yang akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang. Berikut ini adalah informasi tentang kekerasan seksual yang sering terjadi di kalangan remaja sebagaimana dilansir situs medindia.net.

Sebuah penelitian dilakukan pada beberapa remaja untuk mengetahui tingkat kekerasan seksual yang terjadi. Penelitian ini dilakukan terhadap 1.058 remaja berusia 14-21 tahun. Penelitian tersebut menemukan bahwa satu dari 10 orang pada usia 21 tahun ke bawah pernah melakukan kejahatan seksual. Kejahatan seksual tersebut kebanyakan meliputi pemerkosaan atau pemaksaan terhadap pasangan untuk melakukan hubungan seksual. Korban kekerasan seksual di kalangan remaja selalu meningkat setiap tahunnya.

Menurut laporan penelitian tersebut, terdapat delapan persen remaja melakukan pemaksaan untuk mencium atau menyentuh pasangannya. Selain itu, terdapat tiga persen remaja yang meminta untuk melakukan hubungan seks padahal sudah tahu bahwa pasangannya tidak menginginkannya. Di samping itu, tiga persen remaja berniat melakukan pemerkosaan tapi gagal dan 2 persen berhasil melakukan pemerkosaan.

Nah, itulah hal yang menjadi refleksi bagi orang tua dan masyarakat agar masalah ini tidak berlangsung berlarut-larut. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda.

 

Oleh: Rani R. Wati

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading