Sukses

Parenting

Beberapa Kesalahan Umum Dalam Pernikahan

Ladies, tahukah Anda ada beberapa jenis kesalahan yang umum diperbuat saat menikah? Berikut jawabannya, dilansir dari womansday.com.

Wanita yang menikah di usia muda.
Banyak orang tua yang khawatir jika anak wanitanya belum mendapat pasangan setelah lulus kuliah. Padahal wanita dikatakan dewasa setelah mencapai usia 26 tahun. Jadi, akan lebih baik jika seorang wanita menikah setelah mencapai usia dewasa.

Pria yang keluar mencari nafkah sedangkan wanita bermain dengan anak di rumah.
Pemikiran tradisional seperti itu hanya akan membatasi ruang gerak seorang wanita. Pemikiran seperti ini malah dapat membuat wanita menjadi stres.

Kurang fokus pada waktu-waktu berdua.
Banyak pasangan yang kurang bisa memanfaatkan waktu berdua mereka, misalnya saja saat makan malam mereka lebih banyak membicarakan mengenai karir suami daripada saling menunjukkan romantisme hubungan.

Wanita tidak memiliki waktu untuk membahagiakan diri.
Wanita yang terlalu sibuk dalam mengurus rumah otomatis akan jarang memiliki waktu di luar untuk bersenang-senang bersama teman-teman. Padahal, hal seperti itu akan membuat wanita lebih terlihat segar dan sehat.

Perceraian merupakan hal yang tabu.
Dahulu, semua pasangan akan mempertahankan rumah tangganya untuk tetap dapat berlangsung tanpa adanya pemikiran mengenai perceraian. Hal itu dikarenakan rasa takut pasangan tersebut mengenai apa tanggapan orang sekitar jika dia bercerai. Namun, berbeda dengan sekarang, wanita lebih sensitive dan sedikit-sedikit mengancam akan menceraikan pria jika keinginannya tidak dituruti.

 

Oleh: Fadhila Eka Ratnasari

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading