Sukses

Parenting

10 Fakta tentang Penyakit Jantung Anak Bawaan

Ladies, tahukah Anda bahwa banyak bayi di dunia yang lahir dengan penyakit jantung anak bawaan? Anda perlu tahu beberapa fakta penting mengenai penyakit ini karena ternyata kasus penyakit jantung bawaan ini merenggut banyak nyawa anak.

Berikut ini 10 fakta mengenai penyakit jantung anak bawaan yang perlu Anda tahu menurut HeartKids.org.

1. Penyakit ini adalah penyakit pembunuh yang paling banyak merenggut nyawa anak berumur di bawah satu tahun di Australia.

2. Setiap hari ada enam bayi di Australia yang lahir dengan penyakit ini. Artinya, dalam setahun ada kurang lebih 2000 anak yang menderita penyakit ini.

3. Setiap minggu, ada empat nyawa melayang karena penyakit jantung anak bawaan.

4. Belum diketahui cara menjauhkan anak dari penyakit ini. Pengobatan pun tidak bisa sepenuhnya menyembuhkan anak dengan penyakit jantung bawaan ini.

5. Kini diperkirakan ada 32.000 anak di Australia berumur 18 tahun yang mengidap penyakit jantung anak.

6. Beberapa anak mendapat penyakit ini selama masa kecil contohnya penyakit jantung kardiomyopati, penyakit Kawasaki, atau karena terkena demam rematik.

7. Banyak anak menderita penyakit ini karena terkena demam rematik yang sebenarnya adalah penyakit yang umum terjadi di berbagai negara.

8. Lebih dari 20 persen penyakit ini diturunkan oleh orang tua yang menderita cacat jantung sehingga makanan anak tidak mempengaruhi risikonya menderita penyakit jantung.

9. Separuh dari jumlah anak yang terkena penyakit ini harus menjalani operasi untuk membenahi kelainannnya.

10. Sebelum teknologi berkembang, ‘bayi biru’ menjadi penyebab pertama bayi meninggal dunia.

Oleh : Kustin Ayuwuragil D.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading