Sukses

Parenting

Apa Sajakah Gejala Bayi Flu?

Flu sebenarnya merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus flu pada hidung, tenggorokan dan paru-paru. Penyakit ini tidak hanya di alami orang dewasa saja, bayi Bunda pun juga dapat terserang virus ini. Sedikit berbeda dengan flu yang dialami oleh orang dewasa, bayi flu dapat menandakan hal yang serius.

Namun, bukanlah hal yang mudah untuk menentukan apakah bayi Bunda terserang flu atau tidak. Oleh karena itu, Bayi flu membutuhkan perhatian yang ekstra dari Bunda. Bunda harus selalu waspada untuk memberikan penanganan yang tanggap ketika gejala flu pertama kali muncul.

Seperti dilangsir dari www.babycenter.com, gejala bayi flu pertama yang harus Bunda waspadai adalah bayi Bunda mengalami gejala demam secara tiba-tiba. Bunda harus selalu waspada akan gejala ini terlebih lagi jika suhu tubuh yang diperlihatkan oleh bayi Bunda akibat gejala demam ini mencapai lebih dari 38.2 C. Bunda lebih baik langsung memeriksakan bayi BUnda ke dokter.

Gejala bayi flu yang berikutnya adalah bayi Bunda mulai terlihat lemas dan capek. Gejala yang dialami oleh orang dewasa juga akan dialami oleh bayi Bunda ketika terserang virus flu. Bayi Bunda akan mengalami permasalahan dalam sistem pernafasannya seperti ingus mbeler dan batuk kering.

Gejala tersebut juga dapat menandakan bayi Bunda mengalami sakit panas apabila batuk atau penyumbatan pada hidung yang diakibatkan oleh ingus tersebut dialami oleh bayi Bunda jauh sebelum Ia mengalami gejala demam. Rasa mudah terganggu dan menurunnya nafsu makan juga dapat menjadi indikasi bahwa bayi Bunda terserang flu.

 Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading