Sukses

Parenting

Bagaimana Cara Mencegah Bayi Flu? (III)

Bayi yang terserang flu akan membuat Bunda kewalahan dalam menanganinya. Belum lagi ketika bayi flu gejala lain seperti demam yang tinggi dan komplikasi lainnya sering menyertai penyakit ini. Gejala tersebut akan menjadi masalah jika Bunda tidak menanganinya dengan serius.

Jika Bunda tidak ingin mengalami horor tersebut yang membuat Bunda harus memberikan perhatian super ekstra kapada bayi Bunda, Bunda lebih baik melakukan aksi pencegahan daripada harus mengobatinya. Berikut beberapa tips pencegahan yang dapat Bunda lakukan sesuai langsiran dari laman babycenter.com.

Apabila Bunda ingin mencegah bayi Bunda dari penyakit ini, lebih baik Bunda memastikan tidak ada faktor di sekitar bayi Bunda yang dapat mengakibatkan bayi Bunda terserang flu. Hal ini disebabkan oleh flu merupakan salah satu penyakit yang dapat menular ke orang lain dengan mudah.

Jika orang di sekitar bayi Bunda atau Bunda sendiri sedang terserang penyakit ini, lebih baik Bunda menghindari untuk bersin atau batuk di tangan Bunda. Tangan Bunda merupakan anggota tubuh yang paling berharga. Jika tangan Bunda menjadi tempat singgahnya para virus dan bakteri penyebab flu, penyakit ini akan mendapatkan akses yang sangat mudah untuk menyerang bayi Bunda.

Bunda tidak akan sadar jika virus-virus tersebut berpindah dari tangan Bunda ke botol bayi Bunda ketika Bunda membuat susu formula untuk bayi Bunda. Oleh karena itu, lebih baik Bunda menggunakan tisu ketika Bunda bersin atau batuk.

Simak juga tips berikutnya di artikel Bagaimana Cara Mencegah Bayi Flu? IV

 Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading