Sukses

Parenting

Bagaimana Cara Mencegah Bayi Flu? (II)

Flu merupakan penyakit yang sangat mengganggu, terlebih lagi jika flu menyerang bayi Bunda. Tidak hanya bayi Bunda yang akan merasa terganggu tapi Bunda sendiri juga akan merasa terganggu dengan penyakit ini. Ketika bayi flu, bayi Bunda kan mengalami gejala yang tidak mengenakkan seperti ingus mbeler, batuk, hidung mampet dan permasalahan sistem pernafasan lainnya.

Nah, oleh karena itu Bunda, lebih baik mencegah daripada mengobati. Jika Bunda tidak ingin repot harus menenangkan bayi Bunda selama kurang kebih satu minggu, Bunda lebih baik melakukan aksi pencegahan berikut sesuai langsiran dari laman babycenter.com.

Salah satu tips pencegahan yang paling ampuh adalah dengan mencegah Bunda dan orang-orang di sekitar bayi Bunda terserang penyakit flu. Apabila orang-orang di sekitar bayi Bunda terserang flu, maka semakin besar lah peluang bayi Bunda terserang penyakit ini.

Bunda dan orang-orang di sekitar Bunda lebih baik mengurangi intensitas menyentuh daerah wajah masing-masing dengan menggunakan tangan yang belum bersih. Tangan tanpa sadar telah menyentuh banyak benda yang menjadi tempat berkumpulnya virus dan bakteri penyebab flu seperti gagang pintu, remote tv, uang dan lainnya.

Virus dan bakteri tersebut akan berpindah ke tangan Bunda yang kemudian akan menempel di wajah Bunda ketika Bunda menyentuh wajah Bunda. Kemudian virus yang menempel pada wajah Bunda tersebut akan memiliki peluang yang sangat besar untuk masuk ke dalam tubuh Bunda melalui mulut dan hidung yang kemudian akan membuat Bunda mengalami gejala flu yang juga dapat Bunda tularkan ke bayi Bunda.

Ketahui juga tips selanjutnya di artikel Bagaimana Cara Mencegah Bayi Flu? III

 Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading