Sukses

Parenting

Bagaimana Cara Mencegah Bayi Flu? (I)

Flu merupakan penyakit yang dapat menjadi penyakit yang berbahaya apabila penyakit ini menyerang bayi Bunda. Setidaknya terdapat lebih dari 20.000 bayi di dunia yang harus dilarikan ke rumah sakit karena terserang oleh penyakit ini setiap tahunnya. Ketika bayi flu, bayi Bunda akan merasa sangat tidak nyaman sehingga membuat Bunda harus memberikan perhatian ekstra kepada bayi Bunda.

Dengan melihat bahwa flu merupakan penyakit yang sangat mengganggu, oleh karena itu BUnda lebih baik selalu memastikan bahwa bayi Bunda terhidar dari virus-virus penyebab flu. Bunda dapat melakukan aksi pencegahan berikut sesuai langsiran dari laman babycenter.com.

Salah satu tips pencegahan agar bayi Bunda terhindar dari penyakit flu adalah dengan memastikan bahwa orang-orang di sekitar bayi Bunda seperti anggota keluarga Bunda atau bahkan baby sitter bayi Bunda telah mendapatkan vaksin flu ketika musim hujan tiba. Agar orang-orang di sekitar bayi Bunda terhindar dari penyakit ini dan dapat mengurangi peluang bayi flu, mendapatkan vaksin secara rutin merupakan hal yang sangat di perlukan.

Tips pencegahan yang selanjutnya adalah dengan mencuci tangan Bunda dan orang-orang di sekitar bayi Bunda secara rutin dan benar. Waktu yang sangat disarankan untuk mencuci tangan Bunda adalah ketika sebelum makan, sesudah bersin, dan setelah keluar dari kamar mandi. Cuci tangan Bunda dan orang-orang di sekitar bayi Bunda secara menyeluruh dengan menggunakan sabun antiseptic.

Ketahui tips pencegahan selanjutnya di artikel Bagaimana Cara Mencegah Bayi Flu? II

Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading