Sukses

Parenting

Apa yang Harus Bunda Lakukan Ketika Bayi Flu? (III)

Apabila bayi flu, Bunda harus mengerahkan seluruh perhatian Bunda kepada bayi bunda. Flu yang menyerang bayi dapat menandakan bahaya yang serius. Ketika Bunda mengetahui gejala awal yang menandakan bayi flu, Bunda harus tanggap untuk mengobatinya agar tidak memperparah penyakit ini.

Pengobatan yang paling tepat yang harus Bunda lakukan ketika mengetahui gejala flu pada bayi Bunda pertama kalinya adalah dengan sesegera mungkin menghubungi dokter. Agar tidak membahayakan atau memperparah flu yang bayi Bunda derita, Bunda harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter dalam menentukan obat yang paling tepat untuk bayi Bunda.

Seperti yang dilangsir dari www.babycenter.com, jika dokter mengizinkan Bunda setelah melihat kondisi dan gejala bayi Bunda, Bunda dapat memberikan acetaminophen atau ibuprofen. Ke dua obat medis tersebut akan membantu menghilangkan rasa sakit yang disebabkan oleh demam dan rasa sakit pada otot bayi Bunda.

Namun, Bunda jangan sampai memberikan aspirin apabila dokter tidak mengizinkannya. Pemberian aspirin yang tidak sesuai akan memicu sindrom Reye yakni sindrom yang sangat langka tapi mematikan.

Bunda juga harus menghidari pengkonsumsian antibiotik. Antibiotik hanya akan membunuh bakteri, bukan virus penyebab gejala flu. Sehingga pemberian antibiotik tidak akan memberikan pengaruh apapun dalam mempercepat proses penyembuhan bayi Bunda. Pada umumnya, bayi Bunda akan sembuh kembali setelah hari ke lima bayi Bunda menderita gejala flu tersebut.

 Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading