Sukses

Parenting

Apa yang Harus Bunda Lakukan Ketika Bayi Flu? (II)

Flu pada bayi tidak bisa Bunda anggap enteng. Ketika bayi flu, Bunda harus memberikan perhatian lebih untuk bayi Bunda yang masih belum bisa memberi tahu Bunda apa saja hal-hal yang dapat membuatnya nyaman. 

Penanganan yang tanggap akan membantu menghentikan proses perkembangbiakan virus yang menginfeksi tubuh bayi Bunda.

Menghubungi dokter merupakan cara yang terbaik jika gejala flu mulai muncul pertama kalinya. Dokter akan memberikan resep obat anti virus untuk membunuh kuman tersebut. Dan apabila Bunda menginginkan proses penyembuhan bayi Bunda yang lebih cepat, Bunda dapat melakukan perawatan berikut ini sesuai langsiran dari laman babycenter.com.

Salah satu tips perawatan ketika bayi flu yang dapat dengan mudah BUnda lakukan adalah dengan memastikan bahwa bayi Bunda mendapatkan istirahat yang cukup. Pastikan bayi Bunda beristirahat di dalam kamar yang nyaman dan memiliki sedikit faktor yang dapat mengganggunya. Faktor-faktor gangguan tersebut seperti suara bising, nyamuk, tempat tidur yang tidak nyaman dan lainnya.

Tips perawatan yang berikutnya adalah dengan memastikan bahwa bayi Bunda mendapatkan asupan cairan yang cukup. Menjaga asupan cairan pada bayi Bunda dapat mencegah timbulnya gejala dehidrasi pada bayi Bunda yang dapat memperlambat proses penyembuhan bayi Bunda.

Jika bayi Bunda telah berumur 2 tahun atau lebih, Bunda dapat mulai memberikan minuman lainnya selain ASI untuk mencegah dehidrasi tersebut. Bunda dapat memberikan minuman hangat seperti teh, atau kuap dari sup yang hangat.

Untuk mengetahui tips selanjutnya, simak juga artikel Apa yang Harus Bunda Lakukan Ketika Bayi Flu? III

 Oleh : Yuan Sabastian F

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading