Sukses

Parenting

Bayi Prematur Lebih Cepat Sehat dengan Susu Kolostrum

Susu kolostrum dipercaya sebagai “liquid gold” karena manfaatnya yang luar biasa bagi bayi yang baru lahir. Kolostrum mampu mengaktifkan sistem kekebalan tubuh bayi yang baru lahir karena adanya kandungan immunoglobulin di dalamnya.

Kolostrum hanya diproduksi sampai hari pertama pasca melahirkan saja. Oleh karenanya, rugi sekali jika anda melewatkan momen menyusui pertama bayi anda pasca kelahirannya.

Bagi bayi yang baru lahir, kolostru memberi manfaat terutama untuk memberikan perlindungan tubuh bayi dari ancaman bakteri dan virus yang dapat menyebabkan penyakit. Karena manfaat tersebut, maka kolostrum sering disebut juga sebagai vaksin alami pertama untuk bayi.

Seperti dilangsir dari situs bellybelly.com.au, kolostrum tidak hanya penting bagi bayi yang lahir normal. Bayi yang lahir prematur juga penting untuk mendapatkan kolostrum di awal kelahirannya. Kolostrum yang dihasilkan dari ibu yang melahirkan premature terbukti mengandung lebih banyak zat antibodi dibandingkan kolostrum normal.

Bayi prematur yang diberikan kolostrum di awal kelahirannya lebih cepat keluar dari ruang intensive care unit karena kolostrum membuat bayi prematur lebih cepat mengalami pertumbuhan. Dengan manfaat dari kolostrum, bayi prematur akan lebih cepat dibawa pulang.

Nah, bagi anda ladies yang memiliki buah hati yang lahir premature, jangan ragu-ragu untuk segera menyusui bayi anda sendiri.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading