Sukses

Parenting

Susu Kolostrum Untuk First Feeding Bayi Anda

Apa bedanya susu kolostrum dan air susu biasa? Kolostrum atau yang biasa disebut sebagai “pre-milk liquid” bertekstur lebih creamy dan berwarna kekuningan. Kolostrum diproduksi tubuh selama sehari pasca melahirkan; kemudian air susu yang sebenarnya yang akan keluar dari payudara.

First feeding pasca melahirkan merupakan sebuah momen yang priceless bagi seorang ibu. Bisa menyusui sendiri buah hatinya merupakan sebuah kebanggaan—karena tidak semua ibu bisa memproduksi cukup air susu untuk kebutuhan menyusui buah hati yang baru lahir.

Dan momen menyusui pertama anda tersebut akan lebih amazing setelah anda mengetahui bahwa anda memberikan kolostrum untuk buah hati anda. Kolostrum memiliki keistimewaan yang tidak bisa dibandingkan dengan air susu biasa.

Kolostrum mengandung zat antibody yang sangat melimpah yang bermanfaat untuk menjaga bayi anda dari ancaman infeksi. Jadi, dengan menyusui sendiri bayi anda pasca melahirkan, anda sudah sama dengan memberikan vaksin pertama kepada si kecil secara alamiah.

Bagaimana jika bayi tidak bisa menghisap kolostrum pada first feedingnya? Tidak ada alasan untuk itu, ladies. Seperti dilangsir dari laman healthychildren.org, bayi yang baru lahir sudah dibekali dengan insting untuk menyusui.

Jadi, jangan heran jika si kecil otomatis akan menghisap air susu yang keluar dari payudara anda. Dengan mendekatkan bayi pada dada anda, bayi akan mencium aroma kolostrum dan mulai untuk minum susu.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading