Sukses

Parenting

Kekurangan Asam Folat Saat Hamil: Salah Satu Penyebab Kehamilan Terganggu

Jika Ladies sedang hamil, Ladies sangat memerlukan asam folat. Asam folat sangat penting bagi Ibu hamil, karena kekurangan asam folat merupakan salah satu penyebab kehamilan mengalami gangguan. Dilangsir dari laman babycenter.com, kekurangan asam folat dapat menyebabkan terjadinya cacat pada bayi.

Asam folat dapat menolong Ibu hamil untuk mencegah terjadinya cacat pada otak bayi. Sebenarnya ladies, asam folat ini tidak hanya diperlukan saat Ladies sedang hamil, namun juga sebelum Ladies mengalami kehamilan.

Kebanyakan wanita tidak menyadari bahwa dirinya sedang hamil sampai di dua minggu atau bahkan satu bulan pertama saat tanda-tanda hamil seperti mual dan muntah telah muncul. Padahal, masa-masa sangat awal kehamilan merupakan fase yang sangat penting bagi pertubuhan otak janin. Di fase ini, Ladies akan sangat memerlukan asam folat.

Tubuh Anda memerlukan asam folat untuk membuat sel darah merah dan mencegah anemia. Asam folat juga berfungsi untuk memproduksi dan memperbaiki DNA dan membentuk sel genetik. Jadi mendapatkan asam folat yang cukup sangat penting untuk pertumbuhan plasenta dan perkembangan janin.

Nah, karena pentingnya asam folat bagi kaum hawa, tak ada salahnya kan kalau Ladies mulai menambah konsumsi makanan yang mengandung asam folat ini. Banyak sekali makanan yang sering ladies jumpai yang mengandung asam folat bermanfaat.

Ladies mulai dapat memilih sayur-sayuran seperti brokoli, bayam, atau asparagus. Buah-buahan juga dapat membantu menambah asupan asam folat. Nah, kalau ladies ingin mengurangi resiko terjadinya cacat otak pada bayi dalam kandungan, sebaiknya mulai sekarang Ladies mencoba untuk menambah asupan asam folat.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading