Sukses

Parenting

Segera Susui Bayi Agar Si Kecil Mendapat Manfaat Dari Kolostrum

Ada banyak manfaat kolostrum bagi bayi anda yang baru lahir. Salah satu manfaat yang paling krusial adalah kolostrum mengandung zat antibody yang dapat melindungi bayi anda dari berbagai macam penyakit.

Zat antibody yang didapatkan dari kolostrum ini sangat penting keberadaannya bagi bayi anda, mengingat bayi yang baru lahir belum bisa memproduksi zat kekebalan tubuhnya sendiri. Oleh karena itu, memberikan kolostrum kepada buah hati yang baru lahir merupakan hal yang wajib anda lakukan.

Seperti dikutip dari laman belly.belly.com.au, tubuh anda akan memproduksi kolostrum secara alami—baik ketika anda memutuskan untuk menyusui bayi anda sendiri atau tidak. Bahkan, sering terjadi kolostrum telah “bocor” sebelum persalinan anda berlangsung dan kebocoran ini bisa terjadi tanpa anda sadari.

Karena kolostrum hanya diproduksi selama kurang lebih tiga hari pasca melahirkan, maka jangan tunda-tunda lagi untuk menyusui buah hati anda. Semakin cepat anda menyusui bayi anda pasca melahirkan, maka akan semakin besar pula peluang si kecil mengkonsumsi kolostrum dan merasakan manfaat yang ada pada zat berwarna kekuningan tersebut.

Jika anda merasa memiliki trouble dalam menyusui, segera pastikan bahwa pasca melahirkan, dokter mengetahui masalah anda tersebut agar dokter bisa segera mengambil tindakan yang diperlukan.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading