Sukses

Parenting

Manfaat Kolostrum: Alert Berbagai Macam Penyakit

Jangan ragu-ragu untuk menyusui buah hati anda, terutama sesaat pasca kelahirannya. Pasalnya, pasca melahirkan, payudara anda secara alamiah sedang memproduksi kolostrum; yaitu substansi berwarna kuning yang kental yang keluar sebelum air susu keluar. Manfaat kolostrum sangat banyak dan sangat baik untuk kesehatan bayi anda.

Manfaat kolostrum yang paling populer adalah sebagai first vaccine pada bayi. Kolostrum membantu memberikan pertahanan tubuh bayi dari serangan bakteri dan parasit jahat sehingga bayi tidak mudah terserang penyakit. Dengan memberikan kolostrum, berarti anda sudah memberikan vaksin pertama pada bayi anda.

Selain membantu menguatkan sistem pertahanan tubuh bayi, ada lagi manfaat kolostrum yang lain yang masih jarang diketahui oleh masyarakat awam; yaitu kolostrum dapat berfungsi sebagai alert yang mengingatkan tubuh untuk membasmi penyakit yang menyerang.

Seperti dilangsir dari situs thehealthybelly.com, terbukti bahwa kolostrum mampu mengubah dan memodifikasi level transmitter otak yang berakibat pada mental alertness dan mood. Selain itu, kolostrum diketahui telah berhasil untuk memberi alert kepada tubuh untuk mengatasi bakter-bakteri penyebab infeksi, terutama infeksi pada hidung, sinus, dan saluran kencing.

Tak berhenti sampai di situ, kolostrum juga dapat mengatasi ancaman keracunan makanan dalam tubuh, terutama keracunan makanan yang diakibatkan oleh bakteri salmonella yang banyak ditemukan pada ayam, telur, dan soft cheese.

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading