Sukses

Parenting

IgF-1 Dibalik Manfaat Kolostrum (I)

Kolostrum merupakan cairan kekuningan kental yang keluar dari payudara sesaat pasca seorang ibu melahirkan. Manfaat kolostrum yang sangat menakjubkan untuk kesehatan dan tumbuh kembang bayi membuat kolostrum dijuluki sebagai “liquid gold”. Namun sayangnya kolostrum hanya diproduksi di hari pertama pasca melahirkan. Selanjutnya, air susu yang sebenarnya yang diproduksi payudara.

Berbeda halnya dengan susu yang mengandung laktosa, kolostrum tidak akan memberikan efek samping berupa alergi kepada bayi. Jadi, jangan ragu-ragu untuk menyusui bayi anda sendiri, terutama sesaat pasca melahirkan agar si kecil mendapatkan sejuta manfaat kolostrum.

Apa yang membuat kolostrum mengandung sejuta manfaat yang luar biasa untuk kesehatan bayi? jawabannya adalah IgF-1 atau Insulin Growth Factor -1. Apa itu IgF-1? Sederhananya, insulin growth factor -1 adalah zat yang diproduksi di dalam liver sebagai akibat dari hormon pertumbuhan. Seperti dikutip dari laman thehealthybelly.com, kolostrum dipercaya sebagai satu-satunya food supplement yang mengandung IgF-1.

Dengan adanya kandungan IgF -1 pada kolostrum, kolostrum memberi manfaat terutama pada pencegahan penuaan dini. IgF -1 memberi efek anti-aging, seperti kulit yang lebih tebal, keriput yang dapat lebih lambat, energi tubuh yang lebih besar, dan body mass yang lebih ideal sehingga meningkatkan sense of well-being.

Tunggu apa lagi, segera susui bayi anda sejak hari pertama kelahirannya!

Oleh: Pravianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading