Sukses

Parenting

Tips Menjelang Persalinan: Wajib Disimak Bagi Bunda di Kehamilan Trimester Ketiga (Part 2)

Mempersiapkan proses persalinan merupakan hal yang sangat penting, apalagi jika Bunda baru pertama kali menjalani proses persalinan. Nah, jika Bunda telah memasuki kehamilan trimester ketiga ini, Bunda sudah harus mempersiapkan proses persalinan agar semuanya berjalan lancar.

Berikut beberapa tips yang belum sempat ternahas di artikel sebelumnya, yang bisa Bunda lakukan untuk mempersiapkan proses persalinan:

- Persiapkan tas untuk dibawa di proses persalinan
Tak ada yang mengetahui kapan tepatnya Bunda akan melahirkan. Agar Bunda tak repot ketika waktu melahirkan tiba, cobalah untuk mengepak dalam satu tas semua hal yang akan Bunda perlukan saat proses persalinan. Buatlah check-list agar tak ada yang terlewat.

- Persiapkan beberapa makanan siap saji di rumah
Agar Bunda tak perlu repot di rumah pasca melahirkan, Bunda bisa menyediakan makanan siap saji untuk pasangan Bunda. Ketika baru melahirkan akan sangat sulit bagi Bunda untuk berbelanja ke supermarket. Untuk itu, selama beberapa hari dalam proses pemulihan pasca melahirkan, persiapkan makanan sepat saji untuk berjaga-jaga.

- Memikirkan nama bayi
Jika Bunda belum mempunyai inspirasi untuk memberikan nama bagi buah hati Bunda, di trimester ketiga ini sudah saatnya Bunda melakukan itu. Diskusikan dengan pasangan Anda tentang nama bayi yang cocok untuk buah hati Anda kelak.

- Jangan panik
Tips terakhir ini penting sekali Bunda lakukan. Jangan panik. Usahakan tetap tenang saat menjelang proses persalinan. Hal ini akan sangat membantu Anda melewati masa-masa sebelum proses persalinan dengan lancar.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading