Sukses

Parenting

Tips Cara Menikmati Kandungan Trimester Ketiga

Memasuki kehamilan trimester ketiga yang artinya hanya tinggal beberapa minggu lagi Anda akan menjalani proses persalinan, Anda mungkin akan merasa khawati dan cemas. Anda juga akan mulai mengeluh kelelahan karena kandungan yang semakin membesar.

Walaupun banyak kendala yang Anda alami, bukan berarti Anda menjadi tak dapat menikmati kehamilan Anda. Di trimester ketiga ini, Anda juga masih bisa menikmati kehamilan dengan sedikit mengenyampingkan rasa khawatir.

Berikut beberapa tips yang bisa Bunda lakukan, yang disalir dari laman fitpreganancy.com:

- Perbanyak Makan
Banyak makan di trimester ketiga ini menjadi salah satu cara yang pas untuk dapat lebih menikmati kehamilan Anda. Selain sangat baik untuk bayi dalam kandungan, banyak makan terkadang mampu membuat beberapa wanita menjadi lebih tenang.

Namun, agar hasilnya lebih bermanfaat, Anda bisa mencoba mengkonsumsi makanan yang bernilai gizi tinggi untuk membantu perkembangan bayi dalam kandungan.

- Berjalan-jalan
Selama Anda tak memiliki resiko melahirkan bayi secara premature, bejalan-jalan kecil, contohnya ke taman, dapat menjadi solusi untuk menghilangkan kepanikan menjelang proses persalinan. Anda bisa bertemu dengan tetangga Anda di taman, dan berbincang-bincang.

- Istirahat yang Cukup
Beristirahat yang cukup dapat membuat Anda menjadi lebih tenang. Anda akan merasa lebih segar dengan melakukan istirahat yang cukup. Selain dapat membuat Anda tenang, istirahat yang cukup juga dapat membantu proses kelancaran persalinan.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading