Sukses

Parenting

Mengatasi Sulit Tidur di Kehamilan Trimester Ketiga

Biasanya, saat Ladies memasuki kehamilan trimester ketiga, akan sulit bagi Ladies untuk dapat tidur dengan nyenyak. Permasalahan tersebut muncul karena bayi dalam kandungan semakin terus berkembang dan menyebabkan Anda menjadi sulit menemukan posisi yang pas.

Untuk mengatasi masalah tersebut, berikut beberapa tips yang bisa Bunda lakuakn yang disalir dari laman webmd.com:

- Menggunakan bantal ekstra
Saat kehamilan terus berkembang, sepertinya Ladies perlu untuk menggunakan bantal ekstra untuk dapat tidur dengan nyenyak. Anda bisa menggunakan bantal untuk menyangga tubuh dan kandungan Anda. Anda juga bisa menggunakan bantal untuk menyangga kaki agar dapat tidur dengan nyaman.

- Tambahan nutrisi
Meminum segelas susu hangat sebelum tidur bisa membantu Anda agar dapat tidur dengan nyenyak. Selain susu, roti atau biskuit juga bisa menjadi pilihan. Selain dapat membuat Anda lebih nyenyak tidur, susu, roti dan biskuit juga dapat menambah nutrisi Anda.

- Olahraga
Melakukan olahraga dapat membuat tubuh dan juga pikiran lebih rileks. Anda dapat melakukan olahraga ringan di pagi hari. Anda bisa berjalan atau mungkin meluangkan waktu untuk berenang.

- Konsumsi obat sesuai anjuran dokter
Sebenarnya ketika sedang hamil, Anda harus menghindari konsumsi obat-obatan karena dapat membayakan kandungan. Namun, jika Anda merasa masalah tidur Anda sudah tisak bisa teratasi lagi, Anda bisa berkonsulutasi ke dokter dan meminta obat yang tepat untuk dikonsumsi.

Oleh: Ratna k.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading