Sukses

Parenting

Mengatasi Sakit Punggung yang Sering Terjadi di Kehamilan Trimester Ketiga (Part 2)

Sakit punggung memang sering kali dikeluhkan oleh Ibu hamil terutama yang Ibu hamil yang sedang memasuki kehamilan trimester ketiga. Sakit punggung ini memang sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Pergerakan badan menjadi sedikit sulit karena sakit punggung ini.

Untuk mengatasinya, berikut ada beberapa tips yang bisa Bunda lakukan yang disalir dari laman babycentre.co.uk:

- Akupuntur
Tak ada salahnya untuk mencoba akupuntur. Akupuntur ternyata juga dapat mengatasi sakit punggung yang sering Anda rasakan. Cobalah mencari jasa praktik akupuntur di kota Anda tinggal, Anda bisa bertanya pada sahabat atau pun kerabat.

- Gunakan bantal
Sakit punggung tentunya juga akan sangat mengganggu tidur Anda. Anda mungkin akan menjadi sulit tidur karena sakit punggung ini. Jika demikian, gunakanlah bantal khusus hamil ketika hendak tidur. Letakkan bantal pada bagian bawah perut Anda.

- Mandi air hangat
Mandi air hangat juga bisa membuat sakit punggung teratasi. Mandi air panas ini dapat membuat Bunda lebih rileks dan nyaman. Cobalah untuk berendam dengan air hangat ditambah wewangian yang menyegarkan.

- Ikat pinggang khusus
Anda bisa menggunakan ikat pinggang khusus hamil untuk membantu menopang kandunganan Anda. Anda bisa coba mencari ikat pinggang tersebut di toko perlengkapan Ibu hamil.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi sakit punggung saat hamil. Selamat mencoba Bun…

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading