Sukses

Parenting

Mengatasi Sakit Punggung yang Sering Terjadi di Kehamilan Trimester Ketiga (Part 1)

Seiring bertambah besarnya kandungan saat Bunda memasuki kehamilan trimester ketiga ini, sakit punggung akan semakin sering terjadi. Sakit punggung ini disebabkan oleh tertariknya otot-otot punggung karena kondisi perut yang terus membesar.

Well, jika Bunda sering mengatasi sakit punggung ini, berikut beberapa tips yang bisa Bunda lakukan untuk mengurangi rasa sakit punggung yang disalir dari laman babycentre.co.uk:

- Olahraga
Untuk mengurangi sakit punggung ini, Bunda bisa melakukan olahraga ringan. Cobalah untuk berbaring dan melakukan beberapa gerakan simpel yang dapat melenturkan otot punggung Anda.

- Massage/ Pijat
Massage alias pijat ini memang banyak digandrungi Ibu hamil karena dinilai mampu mengatasi rasa sakit punggung. Cobalah untuk mendatangi tempat yang menyediakan jasa pijat, atau Bunda bisa juga memanggil ahli pijat untuk memijat Bunda di rumah.

- Posisi tubuh yang baik
Salah satu cara yang paling mudah yang bisa Bunda lakukan adalah dengan menjaga posisi tubuh. Usahakan jangan membungkuk ketika berdiri atau pun duduk karena akan membuat punggung Anda bertambah sakit. Selain itu, duduklah di kursi yang nyaman agar rasa sakit sedikit tertolong.

- Berenang
Jika tadi Bunda disarankan untuk melakukan olahraga ringan, kali ini lebih spesifik, Bunda disarankan untuk berenang. Berolah raga di dalam air dapat membantu Anda untuk mengatasi rasa sakit punggung yang sering Anda alami.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading