Sukses

Parenting

Mengatasi Kelelahan yang Sering Terjadi di Kehamilan Trimester Ketiga

Saat telah memasuki kehamilan trimester ketiga, tubuh yang menjadi mudah lelah kerap menjadi keluhan kebanyakan Ibu hamil. Karena perut Bunda yang sudah mulai semakin membesar di trimester ketiga ini, kelelahan merupakan menjadi hal yang biasa terjadi.

Tak perlu khawatir dengan rasa lelah tersebut. Untuk mengatasi rasa lelah yang sering muncul di akhir-akhir kehamilan ini, Anda bisa mencoba beberapa tips berikut ini yang berhasil dirangkum dari laman parenting.com:

- Olahraga ringan secara rutin
Olahraga bisa menjadi salah satu jalan keluar yang bisa Anda lakukan untuk membuat rasa lelah hilang. Tak perlu melakukan olahraga yang berat. Dengan berenang atau berjalan, Anda bisa meringankan keluhan mudah lalah yang Anda alami.

Namun, Bunda harus selalu ingat untuk tetap menjaga kandungan. Jadi, jika Bunda sudah merasa lelah ketika sedang berolahraga, berhentilah sejenak untuk memulihkan tenaga.

- Coba untuk beristirahat sebentar ketika sedang bekerja
Bunda masih bisa tetap bekerja di kehamilan trimester ketiga ini. Namun, jika Bunda sudah merasa sangat pusing dan lelah untuk bekerja, Bunda bisa beristirahat sebentar untuk mengembalikan energi seperti semula. Jang terlalu dipaksakan untuk terus bekerja.

- Perbanyak makan
Makan merupakan salah satu cara untuk mengatasi kelelahan yang Anda sering alami. Dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, Anda akan memiliki banyak energi untuk memulai aktivitas sehari-hari dengan lancar.

Oleh Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading