Sukses

Parenting

Makanan Wajib Untuk Kehamilan Trimester Ketiga

Memasuki kehamilan trimester ketiga, Bunda sangat memerlukan makanan yang bernutrisi untuk kehamilan Bunda yang sebentar lagi memasuki proses persalinan. Apa yang Anda makan di trimester ketiga ini sangat membantu perkembangan bayi dalam kandungan Anda.

Berikut ada beberapa makanan yang wajib dikonsumsi untuk menambah asupan nutrisi di trimester ketiga ini, yang disalir dari laman healthyeating.sfgate.com:

- Salmon
Ikan salmon memiliki kandungan omega-3 yang sangat baik untuk membantu perkembangan bayi dalam kandungan. Salmon banyak mengandung zat-zat penting seperti DHA yang dapat membantu perkembangan otak bayi dalam kandungan.

Anda bisa menikmati salmon dengan berbagai cara. Yang paling terpenting, Anda harus yakin telah memasak salmon dengan baik hingga matang.

- Telur
Telur juga merupakan makanan penting untuk tubuh Anda di trimester ketiga ini. Telur mengandung kolin yang mampu meningkatkan daya ingat bayi Anda kelak. Mengkonsumsi cukup kolin dapat mengurangi resiko terjadinya kelainan pada bayi di masa pertumbuhan.

Anda bisa menjadikan telur ini sebagai snack yang tepat dinikmati di siang hari. Namun, Bunda juga bisa menjadikan telur menu sarapan yang tepat dan bergizi.

- Sayur dan Buah
Di trimester ketiga ini, Bunda juga disarankan untuk memperbanyak asupan sayur dan buah. Sayur dan buah banyak mengandung vitamin yang sangat baik untuk perkembangan sistem imun bayi. Selain itu, vitamin juga sangat berguna untuk perkembangan tulang bayi.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading