Sukses

Parenting

Berjalan: Olahraga Simpel Untuk Kehamilan Trimester Ketiga

Bunda mencari olahraga simpel yang bisa dilakukan di kehamilan trimester ketiga? Berjalan mungkin bisa jadi solusinya. Selain memiliki banyak manfaat, berjalan juga tidak memerlukan peralatan-peralatan yang rumit. Anda cukup meluangkan waktu untuk berjalan-jalan ringan di sekitar.

Bagi wanita yang sebelum hamil tidak terlalu aktif dalam berolahraga, berjalan bisa menjadi jalan keluarnya. Selain itu, berjalan juga merupakan salah satu olahraga yang sangat aman dan bermanfaat untuk dilakukan saat sedang hamil.

Jika sebelum hamil Bunda sudah terbiasa berjalan, Bunda bisa meneruskannya selama kehamilan hingga menjelang proses kelahiran. Namun,bagi Bunda yang baru melakukan olahraga ini, Bunda bisa berjalan selama 20-30 menit.

Berjalan juga dapat dijadikan jalan keluar untuk mengatasi rasa bosan. Di bulan-bulan menjelang persalinan mungkin Anda sudah tak banyak melakukan apa-apa untuk menjaga kehamilan. Nah, berjalan di sekitar sambil menyapa tetangga merupakan hal efektif untuk dilakukan. Selain sehat, Anda juga dapat membuat hubungan sosial semakin baik.

Karena kehamilan Bunda yang semakin membesar, hindari melakukan olahraga berjalan yang terlalu berat seperti hiking, atau pun olahraga yang dapat membuat keseimbangan Anda terganggu. Selain itu, tujuan utama dalam berjalan disini bukanlah untuk membuat Anda merasa kelelahan.

Jadi, jangan berjalan secara berlebihan hingga merasa lelah yaa Bun. Hal tersebut dapat membahayakan kandungan Anda. Anda mungkin saja mengalami pendarahan, pusing, masalah pada otot, hingga bisa melahirkan sebelum waktunya.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading