Sukses

Parenting

Tips Menghadapi Kehamilan Trimester Ketiga (Part 2)

Berbeda dengan trimester sebelumnya, ketika Bunda telah memasuki kehamilan trimester ketiga, Bunda akan merasa semakin dekat dengan buah hati karena proses persalinan yang hanya tinggal beberapa minggu lagi.

Namun, bunda jangan sampai terlalu senang sehingga tidak memperhatikan kandungan yaah. Berikut ada beberapa tips untuk menjalani kehamilan trimester ketiga yang disalir dari laman babycenter.com, yang belum sempat terbahas di artikel sebelumnya:

- Mulai menentukan dokter untuk anak
Walaupun buah hati Bunda belum lahir, Bunda sudah harus memeprsiapkan segalanya, termasuk urusan kesehatannya. Mulailah untuk memilih dokter yang tepat untuk buah hati Bunda. Bunda bisa bertanya pada sahabat atu keluarga untuk mendapat rekomendasi dokter terbaik.

- Mulai memikirkan keputusan besar
Keputusan besar disini maksudnya adalah mengenai pengasuhan buah hati Anda kelak. Mulailah pikirkan apakah Anda akan melanjutkan bekerja setelah melahirkan atau hanya ingin dirumah untuk menjaga buah hati sepenuhnya.

- Mempersiapkan tempat tidur bayi
Di trimester ketiga ini, sepertinya sudah menjadi waktu yang tepat bagi Bunda untuk mempersiapkan tempat tidur yang aman dan nyaman untuk si kecil. Mulailah membeli perlengkapan tidurnya sedikit demi sedikit.

- Berbicara dengan buah hati
Walaupun belum dilahirkan, buah hati Bunda sudah dapat mendengar suara Anda di trimester ketiga ini. Untuk dapat membuat Anda merasa semakin dekat dengan si kecil, Anda bisa mulai berbicara dengan si kecil. Lakukan aktivitas seperti membaca buku atau majalah dengan suara yang lantang.

Oleh: Ratna K.D

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading