Sukses

Parenting

Menyiapkan Tas Khusus Bersalin: Hal yang Harus Dilakukan di Kehamilan Trimester Ketiga (Part 1)

Ada satu hal yang mungkin terkesan sepele namun merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan, yakni menyiapkan tas untuk bersalin. Ketika Anda telah memasuki kehamilan trimester ketiga, mulailah untuk persiapkan tas khusus yang akan dibawa saat proses persalinan.

Tak ada yang tau pasti kapan Anda akan melahirkan, jadi agar semua berjalan lancar, mulailah untuk mempersiapkan hal-hal yang akan diperlukan ketika melahirkan. Disalir dari laman bebycentre.co.uk, berikut list benda-benda yang harus ada di dalam tas khusus melahirkan:

- Pakaian
Kemaslah pakaian yang akan Anda perlukan di rumah sakit kelak. Pilihlah pakaian yang mudah dikenakan dan juga nyaman.

- Sandal
Bawalah sandal yang mudah untuk dikenakan dan juga dilepas. Anda mungkin akan memerlukannya untuk digunakan setelah atau sebelum proses persalinan berlangsung.

- Kaus kaki
Kaus kaki ini penting untuk dibawa karena ketika dalam proses melahirkan, kaki Anda biasanya akan terasa lebih dingin dari sebelumnya.

- Minyak pijat/ lotion
Biasanya ketika sedang dalam proses melahirkan, Anda akan senang untuk dipijat. Agar Anda tak repot mencari minyak pijat nantinya, bawalah minyak pijat atau lotion yang biasa Anda gunakan.

- Lip balm
Saat dalam proses melahirkan, bibir Anda akan menjadi kering lebih cepat. Jadi bawalah lip balm untuk berjaga-jaga. Gunakan lip balm ketika Anda sudah merasa tak nyaman dengan keringnya bibir Anda.


Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading