Sukses

Parenting

4 Masalah yang Sering Muncul Di Kehamilan Trimeseter Ketiga

Memasuki kehamilan trimester ketiga, Ladies mungkin akan sedikit merasa berdebar karena hanya tinggal beberapa minggu tersisa sebelum akhirnya Ladies menjalani proses persalinan. Walaupun Ladies sedang bergembira karena sebentar lagi dapat berjumpa dengan buah hati tercinta, ladies harus tetap ekstra hati-hati untuk menjaga kehamilan.

Berikut ada 4 masalah sering sekali muncul di kehamilah trimester ketiga yang disalir dari laman webmd.com:

1. Sakit punggung
Sakit punngung memang selalu menjadi keluhan Ibu hamil, terutama setelah memasuki trimester ketiga. Berat badan yang bertambah merupakan faktor utama Anda mengalami sakit punggung ini. Untuk sedikit mengurangi rasa sakit punggung ini, gunakan bantal untuk menyangga tubuh ketika sedang tidur.

2. Merasakan Kontraksi
Karena sebentar lagi Anda harus menjalani proses melahirkan, Anda mungkin akan merasakan kontraksi pada kandungan Anda. Hal ini masih dikatakan wajar jika Anda merasakannya tidak terlalu sering. Namun, anda harus segera menghubungi dokter jika kontraksi terjadi sangat sering dan dalam waktu yang lama.

3. Payudara Membesar
Payudara yang membesar dan sedikit membengkak ini akan mencapai puncaknya di trimester ketiga. Anda mungkin akan merasa kurang nyaman dengan hal ini. Untuk mengatasinya gunakanlah bra dengan ukuran yang besar.

4. Keputihan
Saat hamil keputihan memang sangat wajar terjadi. Memasuki trimester ketiga keputihan juga akan sering terjadi. Namun, jika Anda mendapati keputihan yang begitu banyak hingga membuat celana Anda menjadi basah, segera periksakan ke dokter karena itu mungkin adalah air ketuban yang bocor.

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading