Sukses

Parenting

Efektivitas dan Efisiensi Penggunaan KB Spiral

Efektivitas sebuah metode KB umumnya akan menjadi pertimbangan utama bagi pasangan-pasangan yang benar-benar ingin menunda untuk memiliki buah hati. Nah Ladies, KB spiral dengan sangat baik bisa menjawab efektivitas tersebut, namun juga akan memberikan keuntungan lainnya bagi Anda, seperti efisiensi.

Untuk mengetahui efektivitasnya, Anda tentu tidak akan hanya percaya perkataan satu-dua orang, dong, Ladies. Pemilih yang cerdas akan mengumpulkan banyak informasi lalu akan mengerucutkannya menjadi kesimpulan personal. Dan kini Anda pun akan disajikan dengan informasi yang cukup membuat Anda yakin dan tak pindah ke lain hati.

Berdasar saliran laman webmd.com, jika menggunakan KB spiral dengan hormon, yang dinilai lebih efektif dibandingkan tembaga, ditemukan hasil penelitian bahwa sekitar 2 dari 1.000 wanita yang akan hamil di tahun pertama penggunaan. Jika ingin dibuat persentase, nilainya lebih tinggi dari 99% loh, Ladies.

Sedangkan dengan menggunakan KB spiral tembaga, sekitar 6 dari 1.000 wanita penggunanya yang akan hamil di tahun pertama penggunaan. Bukan jumlah yang main-main loh, ya. Berarti masih tersisa 994 wanita lainnya yang masih aman-aman saja.

Ditambahkan pula bahwa kehamilan yang terjadi pada wanita pengguna KB spiral biasanya adalah adanya penolakan di tubuh wanita tersebut yang di luar pengetahuannya dan dokter. Hal tersebut terjadi karena wanita tersebut tidak memeriksakannya dengan rutin sehingga ketika KB spiral tidak berada di tempat semula, tidak ada tindakan yang bisa dilakukan.

Selain itu, menggunakan KB spiral akan sangat efisien dan hemat. Dalam 10 tahun maksimal, Anda tidak perlu lagi gonta-ganti KB spiral. Cukup satu yang tepat, aman dan nyaman. Lagipula, bercinta pun tidak akan terganggu atau terbatasi.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading