Sukses

Parenting

Dibanding Pil untuk Kanker Rahim, KB Spiral Lebih Baik

Ladies, mencegah memang selalu lebih baik, namun jika sudah terlanjur sakit maka percuma saja menyesali apalagi menyalahkan diri sendiri. Nah, ketika dihadapkan dengan penyakit bernama kanker rahim, meski baru stadium awal, dokter akan memberi Anda obat-obat khusus. Namun, penemuan terbaru mengatakan bahwa KB spiral bisa bekerja lebih efektif dari obat tersebut.

Seperti langsiran laman scienceordic.com, terdapat sebuah penelitian yang dilakukan sepuluh tahun yang lalu yang menyimpulkan bahwa dengan menggunakan KB spiral secara tepat, sel-sel kanker rahim stadium awal bisa dilumpuhkan. Yang lebih mencengangkan lagi, ia mampu mengalahkan kemampuan obat lain yang khusus untuk mengatasi kanker rahim.

Highlight dari penemuan tersebut adalah bahwa efek samping dari KB spiral lebih sedikit dan ringan dibandingkan obat kanker. Tak cuma itu Ladies, tercatat bahwa hanya satu persen dari semua wanita di penelitian tersebut yang mengalami efek samping seperti menstruasi yang tidak teratur dan darah menstruasi yang berlebihan.

Sedangkan dari 2 kelompok wanita yang diberi tablet untuk kanker menunjukkan hasil yang bertolak belakang dengan capaian pada kelompok wanita dengan KB spiral. Dari semua orang di satu kelompok di antaranya hanya separuh yang membaik, sedang sisanya tetap pada kondisi semula.

Di samping itu Ladies, banyak wanita dari kelompok yang lainnya, yang diberikan dosis lebih tinggi, memutuskan untuk berhenti dan tidak mengonsumsi obat itu lagi. Mereka mengakui bahwa efek sampingnya lah yang membuat mereka tak sanggup.

Dari kedua hasil yang mencengangkan dari obat tersebut, para peneliti menyimpulkan bahwa obat tersebut sudah susah untuk menjadi kepercayaan para tim medis untuk mengatasi kanker. Harus ada inovasi yang lebih manjur.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading