Sukses

Parenting

Hebat – 3 Kali Lakukan Persalinan dengan Cara Operasi Caesar

Anda bisa ketagihan makan cokelat, minum kopi, atau makan kacang, namun jika ketagihan melahirkan dengan cara operasi Caesar, pernahkah terbayang, Bun? Ternyata ada seorang ibu yang mengaku telah melakukan operasi Caesar sebanyak 3 kali berturut-turut dan ia berencana untuk melakukannya lagi. Hah?

Serius loh Bun, seperti saliran laman community.babycenter.com, seorang ibu menceritakan mendetail bagaimana rasanya melahirkan dengan operasi. Pada operasi pertama suntikan pati rasa diberikan di epidural, sedangkan untuk operasi kedua dan ketiga diberikan di spinal. Dia menyimpulkan bahwa baginya pati rasa pada spinal lebih cocok daripada pada epiduralnya.

Nah Bunda, ternyata alasan ibu tersebut melakukan operasi hingga berulang-ulang adalah karena ia mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan tidak memakan waktu lama untuk penyembuhan. Terutama ketika dengan efek pati rasa pada spinalnya ia masih mampu merasakan tekanan atau tarikan saat pembedahan, bukan sepenuhnya lumpuh, membuatnya merasa semakin tertantang dan senang.

Tetapi Bunda, terlepas dari pengalaman yang menyenangkan dari operasi Caesar tersebut, si ibu menyarankan bagi Anda yang menghadapi persalinan dalam waktu dekat untuk menentukan waktu berkunjung. Ia sangat menyayangkan ketika tubuhnya belum sepenuhnya pulih, kurang dari 48 jam setelah operasi dilakukan, ia harus menerima tamu yang datang tak henti silih berganti.

Tidak hanya Anda yang bersalin dengan cara operasi, Anda yang melahirkan dengan cara normal pun butuh waktu istirahat yang cukup agar segera pulih dan tidak mengganggu kesehatan si bayi. Nah Bunda, sekarang terserah pada Anda dan keluarga bagaimana caranya menyiasati waktu istirahat setelah bersalin.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading