Sukses

Parenting

Persiapan Pernikahan Islam: Mempelajari Nilai Seorang Istri

Ladies, dalam Islam, ada banyak persiapan yang harus Anda lakukan sebelum Anda melakukan pernikahan. Nah, salah satu persiapan pernikahan Islam yang Anda harus lakukan adalah mempelajari nilai seorang istri dalam sebuah pernikahan Islam.

Sebagai seorang wanita, hal ini pasti akan menjadi salah satu informasi penting bagi Anda untuk menghadapi jenjang pernikahan, Ladies. Penasaran kan bagaimana apa Agama Islam menilai wanita sebagai seorang istri?

Simak baik-baik yuk cuplikan sebuah artikel dari situs SingleMuslim.com berikut ini!

Mungkin sedikit berbeda dengan pAndangan mereka yang bukan pemeluk Agama Islam, ternyata Agama Islam sangat menghargai wanita yang berstatus sebagai seorang istri, Ladies. Menurut sebuah hadis dari Muslim, Rasulullah pernah bersabda bahwa tidak ada hal paling baik di dunia ini dari seorang istri yang baik.

Rasulullah juga bersabda bahwa di dalam dunia yang tidak kekal ini, tempat terbaik bagi manusia untuk memperoleh ketenangan dan rasa nyaman adalah dalam sentuhan seorang istri yang baik.

Selain itu, mungkin Anda tahu bahwa dalam pernikahan Agama Islam, seorang istri tidak kehilangan nama belakangnya, tidak seperti pasangan yang menikah dengan cara barat di mana nama belakang sang istri harus diubah menjadi nama belakang sang suami.

Hal ini berarti dalam pernikahan Islam, derajat wanita dan suami berada dalam tingkatan yang sama, Ladies. Selain itu, peran istri dalam menjaga rumah tangga mereka sama dengan peran suami.

Oleh : Nicko Putra Witjatmoko

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading