Sukses

Parenting

Persiapan Pernikahan Islam: Ketahui Hak Dan Kewajiban Anda

Ladies, banyak sekali pendapat miring yang memojokkan posisi seorang istri dalam sebuah pernikahan dalam Agama Islam. Oleh karena itu, saat Anda melakukan persiapan pernikahan Islam Anda, Anda sepertinya harus paham benar apa saja yang menjadi hak dan kewajiban Anda nantinya, Ladies.

Saat ini, banyak sekali anggapan bahwa seorang istri dalam pernikahan Islam diharuskan tunduk dan patuh pada sang suami tanpa mempunyai daya untuk membantahnya. Namun, hal ini sepertinya harus diluruskan lagi nih, Ladies.

Seperti yang dituliskan dalam situs SingleMuslim.com, kepatuhan seorang istri di dalam pernikahan Islam bukan berarti bahwa sang istri harus tunduk seratus persen, dan tidak mempunyai hak untuk menolak apapun yang diperintahkan oleh sang suami.

Situs tersebut mengatakan bahwa seorang istri juga mempunyai hak menolak perintah sang suami jika sang suami sudah melakukan hal-hal yang di luar ajaran Islam. Selain itu, Anda sebagai seorang istri bisa menolak perintah suami Anda jika hal yang diperintahkannya mungkin dapat menyakiti Anda.

Perlu diingat, Ladies, bahwa dalam Agama Islam, seorang suami diwajibkan untuk memperlakukan istrinya sebaik-baik mungkin. Jika dia tidak memperlakukan Anda dengan baik, maka itu adalah kegiatan yang sudah menentang agama, dan Anda boleh menolaknya.

Selain itu, saat sang suami sudah terlalu mengatur atau sering bertindak kasar terhadap Anda, baik secara mental maupun fisik, hal tersebut bukan berarti Anda gagal menjadi seorang istri, Ladies. Anda mempunya hak untuk mendapatkan perlindungan, sehingga Anda tidak perlu merahasiakannya.

Oleh : Nicko Putra Witjatmoko

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading