Sukses

Parenting

Persiapan Pernikahan Islam: Tugas Seorang Suami

Dear Ladies, persiapan pernikahan Islam bukan menjadi tanggungan Anda sendiri loh. Pasangan Anda, atau calon suami Anda pun juga mempunyai kewajiban untuk mempersiapkan dirinya dalam memasuki dunia pernikahan.

Dari banyak hal yang perlu dipersiapkan dalam menghadapi pernikahan, seperti pakaian, gedung, katering, dan lain-lainnya, mempersiapkan diri menjadi seorang suami merupakan persiapan yang mungkin dilupakan oleh calon suami Anda, Ladies.

Situs SingleMuslim.com mengatakan bahwa mengetahui peranannya sebagai seorang suami adalah hal penting yang harus diketahui oleh semua pria saat dia akan menikah, Ladies. Nah, jika calon suami Anda masih belum benar-benar memahaminya, mungkin cuplikan artikel dari situs tadi akan membantunya mempersiapkan dirinya.

Dalam situs tersebut disebutkan bahwa tugas utama seorang suami dalam kehidupan berumah tangga adalah sebagai penyedia segala kebutuhan istri dan seluruh anggota rumah tangga. Hal ini berarti kebutuhan sAndang, pangan, dan papan adalah tanggung jawabnya.

Selain itu, di dalam Islam juga diharapkan kepada seorang suami untuk memiliki kehidupan finansial yang dapat mendukung tugasnya untuk memberikan seluruh kebutuhan keluarganya.

Dalam Islam, istri tidak mempunyai kewajiban dalam kehidupan finansial. Meski begitu, ada juga kok banyak pasangan yang membagi kekayaan finansialnya untuk mempertahankan keutuhan rumah tangga mereka.

Nah, itulah beberapa tugas yang harus diemban oleh suami Anda nantinya, Ladies. Semoga informasi tadi dapat mempersiapkan calon suami Anda untuk lebih siap melangkah di kehidupan pernikahan Islam yang penuh barokah, Ladies.


Oleh : Nicko Putra Witjatmoko

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading