Sukses

Parenting

Persiapan Pernikahan Islam: Pelajari Hak Anda Nanti

Dear Ladies, ada banyak sekali pasangan yang akan menikah mengira bahwa persiapan pernikahan Islam hanya berupa persiapan fisik dan mental saja. Namun, nampaknya mereka lupa bahwa mereka juga harus memperisapkan pengetahuan mengenai hak dan kewajiban yang mereka akan terima nantinya.

Sebagai contoh, Anda sebagai seorang istri harus tahu tentang hak apa saja yang Anda harus dapatkan ketika Anda menikah dalam naungan Agama Islam nantinya, Ladies. Nah, hak apa saja sih yang akan Anda dapat nantinya? Simak baik-baik yuk, nukilan artikel dari SingleMuslim.com berikut!

Situs tersebut menulis banyak ada sekali hal yang nantinya akan Anda dapatkan sebagai seorang istri, Ladies. Misalnya, Anda akan mempunyai hak untuk mengelola dan memanfaatkan segala benda yang ada di rumah untuk kepentingan Anda, dan nantinya untuk kepentingan anak Anda dengan seijin suami Anda.

Selain itu, saat pernikahan Anda berlangsung, Anda akan juga berhak mendapatkan mahar dari suami Anda, Ladies. Dalam Kitab Suci Al Qur’an, mahar merupakan symbol bahwa sang suami Anda bisa memperlihatkan niat baik untuk menikahi Anda.

Sebagai tambahan, dalam Islam ternyata mahar juga sebagai penAnda bahwa sang suami akan menghargai semua hak sang istri. Juga, Anda mempunyai hak penuh untuk menggunakan mahar yang telah diberikan oleh suami Anda meskipun Anda sebenarnya bisa membaginya kembali dengan suami Anda.

It is also a right that a wife receives a Mahr (dowry) from her husband when they marry. The Qu’ran describes this as a show of goodwill to his new wife, an appreciation of her rights and a welcome into his household as his life partner. The Mahr is hers to use as she wishes; however she may wish to share some or all of it with her husband, although she is not required to do so.

Nah, itulah beberapa hak yang akan Anda terima saat Anda menikah nanti, Ladies!

Oleh : Nicko Putra Witjatmoko

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading