Sukses

Parenting

Persiapan Pernikahan Islam: Ketahui Peran Suami Anda

Ladies, untuk membina kehidupan pernikahan Islam yang bahagia, maka hendaknya Anda dan calon suami Anda benar-benar melakukan persiapan pernikahan Islam dengan baik. Jika semua persiapan fisik dan mental telah dilakukan, sekaranglah saatnya mempersiapkan diri Anda berdua dengan mengetahui peran masing-masing.

Pernikahan adalah kehidupan yang dijalin oleh dua orang di mana masing-masing dari mereka mempunyai peran tersendiri dalam pernikahan. Nah, seperti apa sih peran yang seharusnya di emban oleh suami Anda nantinya, Ladies?

Seperti yang tertulis dalam situs SingleMuslim.com, menjadi seorang suami akan mengubah dunia pasangan Anda selamanya menjadi lebih baik. Bagaimana tidak, Anda akan menjadi wanita yang akan selalu berada di dekatnya saat dia memerlukan seseorang untuk membagi rasa baik itu suka dan duka.

Bahkan, dalam surat Al Baqarah ayat 187 disebutkan bahwa Anda berdua merupakan sebuah pakaian yang dikenakan satu sama lain. Hal ini berarti bahwa suami Anda pun berperan layaknya sebuah pakaian yang berfungsi untuk melindungi Anda, istrinya.

Ditambahkan juga bahwa, dalam Agama Islam, seorang suami juga berperan sebagai pelindung dan penjaga keluarganya dari apapun yang akan menghancurkannya. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa Allah menciptakan pria dengan kekuatan yang lebih kuat dari wanita.

Nah, sudahkah calon suami Anda mengetahui peran yang akan diembannya tersebut, Ladies? Pastikan beritahu dia ya untuk lebih mempersiapkan Anda berdua dalam menjalani dunia pernikahan.

Oleh : Nicko Putra Witjatmoko

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading