Sukses

Parenting

Jadwal Imunisasi Polio

Anda pasti sudah pernah mendengar tentang penyakit polio ya, Moms. Penyakit ini dikatakan sebagai penyakit yang berbahaya untuk buah hati anda. Sebagai seorang ibu, anda tentu tidak ingin buah hati anda menderita penyakit polio ini dan pada dasarnya semua penyakit yang ada di dunia ini. Oleh karena itu, anda perlu mengetahui jenis dan jadwal imunisasi yang telah ditetapkan dan direkomendasikan oleh negara tempat anda tinggal, pada konteks ini adalah Indonesia.

Imunisasi polio di Indonesia, seperti yang tertulis dalam jadwal imunisasi 2008 yang dilampirkan dalam livinginindonesiaforum.org, dilakukan sebanyak 6 kali. Hal ini kemungkinan karena penyakit yang satu ini memang merupakan penyakit yang serius sehingga pemerintah dan badan kesehatan memutuskan untuk mewajibakan para bayi mendapatkan imunisasi ini sebanyak itu.

Imunisasi polio yang pertama dilakukan ketika buah hati anda baru saja lahir. Hal ini mungkin dibuat sedemikian rupa untuk bisa memberikan perlindungan awal bagi buah hati anda akan penyakit yang satu ini. Imunisasi yang kedua kemudian diberikan pada saat buah hati anda berusia 2 bulan. Saat usia bayi anda memasuki 4 bulan, imunisasi yang ketiga pun waktunya diberikan.

2 bulan kemudian, anda perlu membawa buah hati anda ke pos posyandu atau rumah sakit terdekat, Ladies untuk mendapatkan imunisasi polionya yang keempat. Imunisasi polio yang kelima dan keenam nantinya akan diberikan saat bayi kesayangan anda memasuki usia 18 bulan dan 5 tahun.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading