Sukses

Parenting

Jadwal Imunisasi Pneumokokus (PCV)

Anda mungkin masih asing dengan istilah pneumokokus, Ladies akan tetapi anda pasti sudah pernah mendengar tentang meningitis dan juga peneumonia. Dua penyakit ini sangat berbahaya lho, apalagi jika kedua penyakit ini menimpa buah hati mungil anda tersebut. Anda pasti tidak akan tega melihat bayi anda terbaring di rumah sakit karena terkena salah satu atau dua penyakit ini sekaligus. Untuk menghindari hal ini terjadi, anda harus tahu jadwal imunisasi PCV ini.

Anda bisa mengetahui jadwal imunisasi yang satu ini dari berbagai sumber. Anda bisa mencari sumbernya di internet atau anda juga bisa mendapatkannya dengan mudah di pos posyandu atau tenaga medis yang mengurus kelahiran anak anda dahulu. Anda akan diberikan selembar jadwal dari semua jenis imunisasi yang perlu diberikan kepada buah hati anda. Di dalam jadwal tersebut, dosis dan waktu kapan dilaksanakannya imunisasi ini sudah tertera dengan jelas.

Dalam lembaran jadwal tersebut, seperti yang terlampir dalam livinginindonesiaforum.org, anda bisa melihat bahwa imunisasi pnemokokus perlu dilakukan sebanyak 4 kali. Imunisasi pertama, kedua dan ketiga harus dilakukan di bulan-bulan awal kehidupan buah hati anda. Ketika anak anda berusia 2, 4 dan 6 bulan, janganlah lupa membawa buah hati anda tersebut ke pos posyandu terdekat untuk mendapatkan imunisasi PCV ini. Imunisasi PCV yang terakhir nantinya akan diberikan kepada buah hati anda pada saat ia berusia antara 12 hingga 15 bulan.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading