Sukses

Parenting

Jadwal Imunisasi Influenza

Banyak orang berpikir influenza adalah penyakit ringan yang tidak begitu berbahaya, Ladies. Pemikiran ini tentu tidak bisa sepenuhnya dibenarkan. Meskipun terdengar sebgai penyakit yang ringan dan gampang disembuhkan, influenza ini adalah penyakit yang bisa menjadi lebih serius daripada yang telah anda perkirakan. Maka dari itu, anda harus tahu kapan jadwal imunisasi influenza ini agar anda bisa memberikannya pada buah hati anda tepat waktu.

Dikemukakan dalam jadwal imunisasi 2008 di livinginindonesiaforum.org, imunisasi influenza ini harus diberikan kepada anak anda satu tahun sekali. Alasannya mungkin sederhana, yaitu bahwa epidemik influenza ini terjadi setiap tahunnya di Indonesia, apalagi jika musim hujan sudah mulai datang. Dengan mendapatkan imunisasi influenza setiap tahunnya, anak anda akan dapat terhindar dari penyakit yang satu ini.

Namun, imunisasi ini tidak diberikan hingga buah hati anda dewasa lho, Moms. Ada batasan waktu sampai kapan buah hati anda akan bisa mendapatkan imunisasi jenis ini di pos posyandu atau rumah sakit terdekat. Batasan yang dimaksud di sini adalah hingga buah hati kesayangan anda tersebut telah menginjak usia 12 tahun. Jika anak anda sudah berusia tersebut, daya tahan tubuhnya sudah dianggap cukup kuat untuk melawan pernyakit influenza ini tanpa harus diberikan imunisasi.

Meskipun telah mendapatkan banyak imunisasi sebelumnya, ini tidak berarti bahwa buah hati anda tidak akan pernah terkena penyakit influenza ini lagi lho. Kemungkinan ini tetaplah ada. Hal yang bisa anda lakukan adalah menambah daya tahan tubuh anak anda dengan konsumsi makanan dan minuman sehat.

Oleh : Meilia Hardianti

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading