Sukses

Parenting

Jadwal Imunisasi HiB

Moms, anda mungkin sudah pernah mendengar tentang imunisasi HiB atau yang biasa disebut dengan imunisasi Haemophilus Influenzae B. Imunisasi ini, seperti mungkin yang sudah anda kenal dan duga, adalah imunisasi yang diberikan kepada bayi anda agar kemungkinanya untuk terserang virus yang bisa menyebabkan meningitis ini menjadi jauh lebih kecil. Meningitis itu sendiri adalah peradangan yang terjadi pada otak yang tentunya tidak akan anda inginkan untuk terjadi kepada buah hati anda. Oleh karena itu, mengetahui jadwal imunisasi yang satu ini sangatlah penting.

Tergambar dalam jadwal imunisasi 2008 yang terlampir dalam livinginindonesiaforum.org, imunisasi HiB ini harus dilakukan sebanyak 4 kali. Hal ini dilakukan agar perlindungan untuk buah hati anda akan virus berbahaya yang satu ini menjadi semakin maksimal. Dengan maksimalnya perlindungan tersebut, kemungkinan virus tersebut untuk bisa masuk ke dalam tubuh bayi anda akan semakin kecil juga.

Imunisasi Haemophilus Influenzae B yang pertama perlu anda berikan kepada buah hati anda pada saat ia berusia 2 bulan. Anda harus hapal jadwal ini agar anda tidak akan terlewat dalam melakukan imunisasi signifikan yang satu ini. Imunisasi yang kedua dan ketiga masing-masing berjarak 2 bulan dari imunisasi sebelumnya. Ini berarti bahwa imunisasi kedua dilakukan pada saat buah hati anda berusia 4 bulan dan imunisasi ketiga pada saat ia berumur 6 bulan.

Jarak untuk imunisasi terakhir dari imunisasi HiB ini cukup jauh dari imunisasi ketiganya. Imunisasi keempat dari HiB adalah ketika buah hati kesayangan anda berusia antara 15 hingga 18 bulan. Anda bisa memilih di usia berapa anda akan memberikan imunisasi HiB periode terakhir ini asalkan waktu yang anda pilih tidak lewat dari waktu yang direkomendasikan.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading