Sukses

Parenting

Jadwal Imunisasi Hepatitis A

Anda pasti sudah mendengar seberapa besar bahaya satu penyakit yang bernama hepatitis A ini, Moms. Penyakit yang disebabkan oleh satu virus yang bernama HAV ini bisa menyebabkan anak anda memiliki permasalahan pada hatinya. Dikarenakan penyakit ini sangat berbahaya, imunisasi hepatitis A haruslah dilakukan. Anda, sebagai seorang ibu, harus mengetahui kapan jadwal imunisasi yang satu ini dilakukan.

Dikemukakan dalam laman online livinginindonesia.org, imunisasi hepatitis A ini harus dilakukan sebanyak 2 kali dalam kurun waktu anak anda berusia 0 hingga 12 tahun. Ada alasan mengapa imunisasi hepatitis A harus dilakukan sejumlah itu, Ladies. Hal ini mungkin dikarenakan penyakit ini yang begitu berbahaya sehingga sekali imunisasi saja belum tentu cukup dan diperlukan imunisasi kedua untuk memperkuat daya tahan tubuh buah hati anda

Anda bisa memilih pada usia keberapa anak anda akan mendapatkan imunisasi hepatitis A yang sangat ia perlukan tersebut, Moms. Anda mungkin ingin memberikan perlindungan pada anak anda dari penyakit ini sedini mungkin sehingga anda memberikannya pada saat buah hati anda berusia 1 atau 2 bulan. Hal ini tentu diperbolehkan.

Hal yang tidak diperbolehkan adalah memberikan imunisasi ini lagi 2 atau 3 bulan setelah imunisasi pertama. Memang bisa dimengerti bahwa anda ingin perlindungan yang terbaik untuk buah hati anda. Namun, ada satu aturan yang harus anda ikuti pula dalam hal ini. Jarak imunisasi pertama dan kedua dari penyakit hepatitis A ini adalah 6 hingga 12 bulan.

Oleh : Meilia Hardianti

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading