Sukses

Parenting

Jadwal Imunisasi DTP

Anda tentu sudah pernah mendengar tentang sebuah penyakit yang bernama DTP, Moms. Penyakit ini adalah singkatan dari 3 nama penyakit yang tentu saja membahayakan bagi buah hati anda. DTP ini adalah singkatan dari Difteri, Tetanus dan Pertussis. Masing-masing dari penyakit ini saja sudah sangat berbahaya, apalagi jika ketiganya menyerang tubuh bayi anda secara bersamaan. Anda tentu tidak bisa membayangkannya, Ladies. Oleh karena itu, anda harus mengetahui jadwal imunisasi DTP untuk buah hati anda.

Dijelaskan dalam jadwal imunisasi 2008 yang dimuat dalam livinginindonesiaforum.org, imunisasi DTP ini perlu dilakukan sebanyak 6 kali. Jumlah ini bisa dibilang cukup banyak, Moms karena sebagian besar imunisasi lain paling hanya dilakukan sebanyak 2 hingga 3 kali. Hal ini mungkin didesain sedemikian rupa untuk menghalau penyakit DTP ini agar tidak menyerang tubuh bayi anda dan juga bayi-bayi lainnya.

Imunisasi DTP yang pertama, kedua dan ketiga berjalak 2 bulan dari satu sama lain. Imunisasi DTP pertama diberikan kepada byi anda pada saat ia berusia2 bulan, imunisasi kedua pada saat buah ahti anda berusia 4 bulan dan imunisasi yang ketiga diberikan saat anak anda berusia 6 bulan. Imunisasi yang keempat berjarak agak jauh dari imunisasi DTP buah hati mungil anda yang ketiga. Imunisasi keempat ini dilakukan ketika anak anda memasuki usia 18 bulan. Sementara itu, imunisasi kelima dan keenam dilakukan saat anak anda sudah bersekolah, yaitu pada saat ia berusia 5 dan 12 tahun.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading