Sukses

Parenting

Jadwal Imunisasi Campak Untuk Anak-Anak

Imunisasi adalah salah satu langkah paling efektif untuk menghindarkan buah hati anda dari kemungkinan serangan penyakit menular yang berbahaya. Mencegah tentunya jauh lebih baik ketimbang mengobati. Akan tetapi, mencegah serangan penyakit dengan imunisasi tidak bisa dilakukan sewaktu-waktu lho, Moms. Ada jadwal imunisasi yang perlu diikuti untuk memberikan kesehatan pada buah hati anda.

Imunisasi yang terjadwal biasanya dilaksanakan secara serentak. Selain itu, ada pula imunisasi yang dilaksanakan dengan menyesuaikan dengan usia buah hati anda, Moms. Hmm, tidak rumit ya sepertinya.

Salah satu imunisasi yang perlu didapatkan oleh seorang anak adalah imunisasi campak. Penyakit campak tergolong penyakit yang sangat berbahaya dan banyak menyerang anak-anak lho, Moms. Maka dari itu,memberikan imunisasi campak sejak dini perlu untuk bayi.

Maka dari itu, menurut ahli kesehatan, pemberian imunisasi campak harus diberikan sejak awal. Biasanya, imunisasi campak akan diberikan ketika anak-anak belum genap berusia 1 tahun untuk memastikan buah hati anda terhindar dari kemungkinan wabah campak yang menyerang

Menurut nhs.uk, imunisasi campak juga perlu dilakukan lebih daripada satu kali lho, Moms. Imunisasi campak, selain yang diberikan ketika bayi masih berusia di bawah 12 bulan, akan diberikan kembali ketika usia buah hati anda memasuki tahun ketiga dan keempat. Imunisasi yang kedua berfungsi untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh buah hati anda yang semakin beranjak dewasa, Moms

Oleh : Mamor Adi P.

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading