Sukses

Parenting

Jadwal Imunisasi Hepatitis B

Agar imunisasi bayi anda bisa berjalan dengan lancar, Ladies salah satu hal yang perlu anda lakukan adalah mengetahui jadwal imunisasi dari setiap jenis imunisasi yang tersedia. Dengan mengetahui jadwal imunisasi yang ada, anda bisa bersiap untuk membawa buah hati anda ke pos posyandu terdekat atau mungkin ke rumah sakit ataupun juga puskesmas untuk mendapatkan imunisasi yang bayi anda berikan.

Jadwal untuk setiap imunisasi itu berbeda-beda lho, Moms. Ada imunisasi yang langsung diberikan setelah bayi anda dilahirkan dan ada juga imunisasi yang diberikan setelah usia bayi anda menginjak beberapa bulan. Dosis imunisasi yang diberikan pun berbeda-beda. Ada imunisasi yang perlu diberikan satu kali saja, tetapi juga ada imunisasi yang harus diberikan hingga 2 atau 3 kali. Imunisasi yang mana sajakah itu, anda harus memiliki informasi yang lengkap mengenainya.

Ambil imunisasi hepatitis B contohnya. Menurut jadwal imunisasi 2008 yang dimuat dalam livinginindonesiaforum.org, imunisasi hepatitis B ini harus diberikan kepada bayi anda sebanyak 3 kali. Imunisasi pertama diberikan ketika buah hati anda baru saja lahir ke dunia ini. Sebulan kemudian, imunisasi jenis ini haruslah diberikan lagi. Tujuannya mungkin adalah untuk memperkuat imunisasi pertama. Imunisasi hepatitis B yang ketiga bisa anda berikan kepada buah hati anda ketika ia berusia antara 3 hingga 6 bulan.

Oleh : Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading