Sukses

Parenting

Antipati terhadap Imunisasi Pada Bayi

Imunisasi bertujuan untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit tertentu. biasanya, imunisasi dilakukan sejak dini, bahkan ada vaksin yang perlu diberikan 12 jam setelah si kecil dilahirkan lho, Moms. Imunisasi pada bayi tidak bisa dipungkiri kepentingannya, akan tetapi, tidak bisa dipungkiri juga bahwa imunisasi bukanlah hal yang disukai oleh bayi lho, Moms

Salah satu hal yang paling tidak disukai oleh bayi adalah suntikan. Bahkan sejak masih kecil, rasa tidak suka ketika disuntik ini akan terbawa hingga dewasa. Menenangkan si kecil ketika harus disuntik dengan vaksin adalah tugas orang tua agar dia akhirnya mau untuk mengikuti proses imunisasi.

Balita yang rewel setiap kali imunisasi akan menyebabkan dirinya membentuk trauma dan bahkan rasa antipati terhadap suntikan dan imunisasi. Ini tentunya menyulitkan proses yang seharusnya mudah untuk memberikan sistem kekebalan tubuh pada dirinya.

Pentingnya imunisasi membuat orang tua perlu menenangkan buah hatinya selama menjaga proses imunisasi. Hal ini perlu dilakukan sejak dini karena jangan sampai buah hati anda membentuk rasa tidak suka terhadap imunisasi lho, Moms.

Wajar ketika anak rewel ketika disuntik. Disuntik itu sakit dan buah hati anda tentunya sudah merasakan sakit ketika pertama kali diimunisasi. Maka dari itu, tugas andalah untuk menjelaskan pentingnya imunisasi seiring dengan dia tumbuh dewasa agar jangan sampai dia sulit atau bahkan menolak untuk diimunisasi atau diobati ketika sakit

Oleh : Mamor Adi P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading