Sukses

Parenting

Kenali Gejala Penyakit Demam pada Bayi

Bunda, setiap orang tua yang sedang sebaiknya memang memiliki pengetahuan dan pengalaman yang cukup dalam mengasuh bayi. Mengasuh bayi pun tidak melulu tentang menyusui, memandikan, menyuapi, meninabobokkan, atau mengganti popoknya saja, tetapi juga mengetahui bagaimana harus melindunginya sehingga tidak mudah terserang penyakit, sekalipun itu penyakit demam.

Nah, untuk para Bunda muda, atau yang baru mengasuh seorang bayi, info ini akan sangat berguna untuk menambah pengetahuan Anda. Terdapat beberapa gejala penyakit demam pada bayi yang bisa Anda antisipasi sebelum memburuk. Seperti langsiran laman webmd.com, sedikitnya ada lima hal yang perlu bisa menjadi tanda.

- Tanda yang pertama adalah tubuh bayi yang hangat, terutama pada bagian dahinya. Rasakan hal tersebut ketika Anda menggendongnya. Tak hanya itu, ia juga biasanya akan mudah rewel saat merasa tubuhnya tidak sehat.

- Yang kedua, sebab bayi Anda merasa sakit namun ia masih tidak bisa menyampaikan keluhannya pada Anda, maka yang akan terjadi adalah susah tidur. Bayi yang tiba-tiba menjadi susah tidur harus diperhatikan ya, Bunda. Jangan dianggap itu hanya gejala rewel biasa.

- Selain itu, ia juga akan susah makan. Jika ia masih minum ASI eksklusif, bisa Anda rasakan ia yang mudah gelisah meski telah Anda berikan ASI yang cukup.

- Bayi Anda juga akan tidak terlalu tertarik pada permainan. Seperti orang dewasa yang ketika tidak enak badan, tubuhnya akan memerintahkannya untuk beristirahat sehingga ia akan lesu saat beraktivitas berat. Demikian pula pada bayi Anda.

- Gejala lainnya adalah ketika demam sudah cukup tinggi yang terjadi adalah bayi akan bersikap aneh. Ia akan menangis menjadi-jadi.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading