Sukses

Parenting

Penyebab Penyakit Demam pada Bayi

Bunda, menjadi seorang ibu idaman bukanlah perkara mudah. Tak hanya cukup menjaga kesehatan saat masih hamil hingga sudah berhasil melahirkan, namun juga menjaga bayi Anda tetap sehat hingga besar nanti. Nah Bunda, salah satu bukti kasih sayang adalah dengan mencegahnya dari penyakit demam.

Lalu Bunda, bukan saatnya untuk menjadi bingung atau pusing dengan penyebab-penyebab penyakit demam yang bahkan Anda sebelumnya tidak menengarainya. Berikut adalah beberapa penyebabnya seperti yang disalir oleh laman webmd.com.

Sama halnya dengan penyakit demam yang menyerang orang dewasa biasanya Bunda, penyakit demam seringkali muncul bukan sebagai penyakit. Penyakit demam merupakan cara tubuh untuk berkomunikasi dengan Anda agar lebih waspada dengan penyakit yang lebih parah yang bisa datang kapan saja.

Khusus untuk bayi Bunda, penyakit demam bisa mampir pada bayi sebab kemungkinan bayi Anda terserang flu – salah satu penyakit yang terjadi karena virus. Selain itu Bunda, ada juga bayi yang menderita penyakit demam sebab terdapat bakteri yang tumbuh dan menginfeksi dirinya, seperti mengganggu sistem urin dan menyebabkan infeksi, atau gejala terkena meningitis.

Tak hanya bakteri dan virus Bunda, saking sensitifnya tubuh bayi, terkadang ia menjadi sakit demam sebab tubuhnya sedang bereaksi terhadap pemberian vaksin. Ia juga bisa saja demam karena Anda memberinya pakaian yang terlalu tebal sehingga ia berkeringat, atau juga bisa ia sakit demam sebab terlalu lama terkena udara yang panas.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading