Sukses

Parenting

Rawat Dulu, Baru Berikan Obat untuk Flu

Moms, orang yang sedang sakit flu sebenarnya membutuhkan perawatan yang khusus dan intensif. Yang menjadi lampu kuning atau tanda siaga saat ada yang sakit flu adalah bahwa itu bisa menjadi awal dari sakitnya anggota keluarga yang lainnya. Dan ketahuilah Moms, bahwa itu berarti obat untuk flu belum tentu tindakan pertama yang perlu Anda lakukan.

Gejala flu itu beragam macamnya, namun yang mudah menular adalah saat batuk dan bersin. Saat gejala seperti batuk dan bersin muncul, virus akan lebih mudah ditularkan melalui udara dan barang yang ada di sekeliling penderita.
Oleh karena itu, hal bijak yang bisa dilakukan adalah memastikan Anda mencuci semuanya peralatan dengan benar-benar bersih. Mulai dari pakaiannya, peralatan makannya, hingga sapu tangan.

Sebagaimana yang dilangsir oleh laman publichealth.va.gov, hal lain yang bisa Anda lakukan adalah mengingatkan dia untuk selalu membawa tisu dan siap sedia saat hendak bersin atau batuk. Semakin kecilnya kemungkinan virus untuk menyebar, semakin cepat ia bisa sembuh.

Jika ia merasa tidak nyaman dengan sakit pada tenggorokannya, berikan ia air dan garam yang telah dicampur sebagai obat kumur alami. Hindari juga minuman yang dingin, baik yang didinginkan di lemari es atau yang dingin karena es balok.

Akhirnya, setelah Anda yakin bahwa perlindungan terhadap anggota keluarga yang sakit dan yang tidak telah terjamin, berikan ia obat untuk flunya. Jika sebelumnya ia belum pernah meminta resep pada dokter, ada baiknya untuk meminta resep dokter sekarang, namun jika dengan obat apotek saja sudah cukup, maka berikan ia obat tersebut dan biarkan ia beristirahat.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading