Sukses

Parenting

Obat untuk Flu Tidak Harus dari Dokter (2)

Moms, jangan pusing saat anak terserang flu. Setelah Anda membaca artikel 1 dan mengetahui beberapa obat untuk flu anak yang bisa dilakukan tanpa resep dari dokter, artikel yang satu ini akan memberikan info lanjutannya. Check this out!

Sebagaimana langsiran laman flu.gov, ada beberapa cara lagi yang bisa diterapkan untuk menangani flu. Jangan lupa untuk melakukan pula cara pada artikel pertama ya, Moms.

Keempat, cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuatnya bisa bernafas dengan lebih mudah, khususnya jika saat ini hidungnya tersumbat. Jangan taruh obat hirup (inhaler) pada opsi pertama, namun sejenak dudukkan dia hingga hidungnya tenang dan ia bisa tidur lagi.

Kelima, jangan sampai Anda melupakan sakit tenggorokannya, Moms. Tenggorokannya akan terasa sangat kering dan nyeri saat batuk atau bersin dengan keras. Untuk itu, coba berikan satu gelas air dengan satu sendok makan garam untuk digunakannya berkumur.

Dan yang terakhir Moms, karena biasanya ia akan merasa kedinginan meskipun cuaca sedang panas, berikan ia selimut yang hangat. Pastikan pula cahaya matahari masuk dengan baik ke ruangannya agar tubuhnya cepat segar kembali.

Nah Moms, setelah itu adalah waktunya ia tidur. Buat lingkungan rumah nyaman dan tenang agar tidurnya tidak terganggu. Jika ia terlalu susah untuk tidur, temani ia dengan membacakannya dongeng atau putarkan lagu-lagu yang mellow.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading