Sukses

Parenting

Obat untuk Flu Tidak Harus dari Dokter (1)

Ibu mana yang tidak kelimpungan melihat anaknya menangis, sekalipun ia menangis hanya karena sakit flu. Flu adalah penyakit yang mudah menular dan oleh sebab itu flu bisa menjangkiti siapa saja. Makanya Moms, obat untuk flu memang sepertinya perlu untuk disediakan setiap saat.

Akan tetapi Moms, meskipun demikian obat untuk flu tidaklah untuk digunakan sembarangan tanpa resep dokter atau dosis tertentu. Perhatikan di bungkus atau kotaknya, pasti ada peringatan tentang penggunaannya.

Nah Moms, kali ini Anda akan diberikan informasi tentang obat flu yang tidak perlu menggunakan cara dokter atau tanpa obat-obatan kimia. Sebagaimana yang disalir oleh laman flu.gov, cara-cara berikut dapat diterapkan pada keluarga Anda yang sedang terkena flu.

Pertama, pastikan ia punya banyak waktu untuk beristirahat. Beristirahat saat flu bukan hanya baik untuk si penderita akan tetapi juga untuk orang lain di sekitarnya. Jika anak Anda sakit flu dan Anda masih memintanya untuk berangkat ke sekolah, bisa jadi dia akan disalahkan atas penularan flu di kelasnya.

Kedua, sediakan di samping tempat tidurnya minuman atau cairan elektrolit yang cukup. Ia akan sangat membutuhkan cairannya untuk cepat sehat kembali. Air putih saja dimungkinkan kurang memadai untuk tetap menjaga cairan tubuhnya tercukupi.

Ketiga, jika flunya disertai demam, Anda bisa membantu mengurangi deritanya dengan mengompres dahi, lengan, leher, atau bagian mana saja yang dirasanya butuh untuk didinginkan . Dengan demikian mungkin ia akan merasa lebih nyaman dan cepat tidur.

Langkah selanjutnya dapat Anda temukan di artikel 2. Jangan sampai terlewat, ya.


Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading