Sukses

Parenting

Obat untuk Flu Anak

Pagi-pagi setelah bangun, Anda mendengar anak Anda bersin dan hidungnya berair. Anda pun pasti sudah bisa mendeteksi bahwa anak Anda terserang flu. Untuk itu, Anda pun mungkin segera bergegas untuk mendapatkan obat untuk flu anak Anda.

Akan tetapi Moms, perlu disadari bahwa tindakan pertama adalah memahami gejala lainnya terlebih dahulu. Dengan mengetahuinya, Anda akan bisa menentukan treatment atau obat apa yang akan cocok untuknya.

Berdasarkan yang dilangsir laman cdc.gov, ada beberapa tanda flu. Di antaranya adalah batuk, sakit tenggorokan, hidung berair atau tersumbat, sakit kepala, nyeri di badan, kedinginan hingga gemetar, lelah atau lemas, hingga bisa muntah, dan beberapa orang akan pula merasa demam.

Ketika gejala yang muncul menandakan bahwa flu yang diderita adalah flu ringan, seperti hanya hidung berair, tersumbat, atau bersin, disertai sakit tenggorokan, batuk, atau lemas, maka yang dibutuhkan hanyalah istirahat. Terlalu cepat memberinya obat hanya akan membahayakan karena kerja obat yang diberikan bisa kurang tepat sasaran.

Selain itu, beristirahat 24 jam harus pula disertai dengan mencukupi cairan di tubuh dengan air putih atau air yang mengandung elektrolit agar dapat mengganti ion tubuh. Kuah dari rebusan tulang juga diduga dapat meringankan flu.

Yang terpenting lagi adalah tetap melindunginya agar flu yang diderita anak Anda tidak sampai menular ke seluruh penjuru rumah. Jikalau anak Anda ingin main, pastikan ia sudah cukup sehat dan bersin-bersinnya berkurang.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading