Sukses

Parenting

Bisa Gunakan Antivirus sebagai Obat untuk Flu

Moms, flu merupakan penyakit yang muncul karena adanya virus. Oleh karena itu, ketika Anda mengetahui bahwa yang menyebabkannya adalah virus, maka obat antivirus atau antiviral bisa menjadi pilihan obat untuk flu yang efektif.

Sebagaimana saliran laman flu.gov, antiviral atau antivirus merupakan obat yang diberikan dengan resep dokter. Biasanya, antiviral atau antivirus aman jika digunakan oleh orang dewasa atau anak yang telah berusia minimal 1 tahun.

Antiviral atau antivirus, sebagaimana disebut dalam namanya, adalah obat yang akan langsung menyerang virus yang menyebabkan flu. Nah Moms, karena akan langsung mengenai titik permasalahannya, penggunaan obat ini dinyatakan cukup efektif untuk membasmi gejala flu.

Dalam laman tersebut juga disampaikan bahwa dengan obat antivirus, gejala atau sakit yang dirasakan oleh penderitanya bisa lebih cepat untuk berkurang, atau setidaknya menjadi lebih mudah diatasi. Selain itu, dengan meminumnya pun diduga dapat mencegah si penderita dari kemungkinan datangnya penyakit atau virus lain yang lebih berbahaya.

Oleh karena itu Moms, coba tanyakan pada dokter Anda tentang obat ini. Obat semacam antiviral atau antivirus pun dinilai lebih efektif jika diminum pada hari pertama atau kedua gejala flu ditemukan. Pasalnya, saat itu virus di dalam tubuh kemungkinan belum terlalu ganas.

Tak hanya bagi penderita flu saja, Moms. Antiviral atau antivirus bisa digunakan sebagai tameng perlindungan bagi orang di sekitar penderita agar tidak mudah tertular.

Oleh: Kamilah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading